fans page


Selasa, 29 Maret 2011

Game Pendidikan Untuk Anak

Game-game yang bersifat mendidik adalah sangat bermanfaat bagi anak dan orang tua. Karena hal ini bisa menambah pengetahuan dan tingkat kreatifitas anak-anak. Apalagi pada jaman modern seperti ini, anak SD sudah tau dengan komputer. Hal ini harus dimanfaatkan oleh para orang tua untuk bisa lebih meningkatkan pengawasan bagi anak mereka, karena teknologi internet atau dunia maya banyak sekali hal yang positif dan negatif.
Banyak sekali game pendidikan untuk anak yang bertebaran di dunia maya. Kebetulan kami mencarikan game untuk keponakan yang susah sekali disuruh untuk belajar... tetapi kalo main komputer seneng banget.. Dari main sana-sini akhirnya menemukan game latihan perkalian yang menurut saya sangat-sangat penting bagi anak-anak. Ada beberapa game yang kami upload. Semua game ini buatan anak negeri alias buatan Indonesia asli (bang David). Silakan download aja di bawah ini. Semua serba gratis alias tidak membayar kecuali bayar akses internet anda.. hehehehehe...

Sekolah Gambar
Menggambar untuk TK dan SD dengan komputer akan lebih menyenangkan dengan "Sekolah Gambar". Banyak bimbingan step by step menggambar. Game ini juga bisa melatih anak untuk mempergunakan mouse PC, karena dalam menggambar menggunakan mouse.
Berhitung
Game belajar menghitung penjumlahan, pengurangan, pembagian. Dalam game ini juga ada sistem penilaian atau score. Jika anda mendapat nilai jelek ya siap-siap aja dimangsa oleh BAMBODINO yang bergigi tajam!!! Grauwww!!!... Game ini sangat bermanfaat untuk melatih anak-anak dalam mencongak.

Kuis Kata
Game menebak kata yang tersembunyi. Anda pilih huruf apa yang kira-kira ada di layar. Jika tepat maka tampil, jika salah maka kesempatan berkurang. Anda bisa pakai koin tambah 1 atau 2 kesempatan. Game ini bisa menambah perbendaharaan kata untuk anak-anak dengan bantuan beberapa huruf.


Sebenarnya masih banyak game-game semacam puzzle atau menyusun gambar-gambar yang telah di acak, sehingga menambah kreatifitas anak.
Semoga game-game ini bisa bermanfaat pada anak-anak anda. Terima kasih....

3 komentar:

  1. Artikel ini sangat bermanfaat.
    Sambil baca artikel ini,
    sy mau tanya untuk kaos kaki murah yang begus itu seperti apa :)
    Terimakasih artikrlnya sangat membantu untuk menyelesikan tugas..

    BalasHapus
  2. aku bukan ingin yang seperti ini tapi games untuk ank kelas 3 sd yang gamesnya terdiri dari belajar matematika,ipa, dan bahasa inggris. Aku ingin ada games yang seperti itu. Semoga usulku di terima. Amin...

    BalasHapus
  3. Bagi bapak / Ibu yang sedang mencari guru Les Privat SD, SMP, SMA silahkan hubungi kami.
    Les Privat Di Pondok Aren

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...